Akhir Tahun Selesai, Dinas PUPR Kalsel Genjot Pembangunan Gedung Asrama Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas

Guna memberikan kenyaman dan pelayanan prima terhadap penyandang disabilitas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel menggenjot progres pembangunan gedung asrama Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas milik Dinas Sosial Kalsel di Banjarbaru.

Progres pembangunan gedung tersebut telah mencapai 30 persen dan dipastikan akan selesai pada akhir tahun 2021.

“Jadi progres pembangunan gedung asrama panti sosial disabilitas sudah mencapai 30 persen,” kata Kepala Seksi Tata Bangunan Dinas PUPR Kalsel, Robby Cahyadi, di Ruang Kerjanya, Banjarbaru, Rabu (25/8/2021).

Roby mengatakan pembangunan gedung asrama panti sosial disabilitas dirancang untuk satu lantai dan 8 kamar tidur serta luas bangunan 340 meter persegi. “Pembangunan berjalan lancar, sekarang sudah masuk tahap progres pondasi naik dan dipastikan Desember selesai,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Permukiman dan Air Minum Dinas PUPR Kalsel, Muhammad Amril Syarif menambahkan pengerjaan pembagunan gedung asrama panti sosial ini menghabiskan anggaran Rp1.4 miliar lebih dan pengerjaan dikerjakan oleh CV. Duta Karya Aditama.

“Mereka melaksanakan pembangunan gedung asrama panti rehabilitasi sosial penyandang disabilitas dengan masa kontrak selama 6 bulan pekerjaan,” kata Amril.

Amril menambahkan selama pandemi dan PPKM level 4 dalam pembangunan gedung tersebut tidak ada kendala. Karena pihaknya menghimbau agar para pekerja menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi di tempat kerja kita telah disediakan hal-hal standar dalam penerapan protokol kesehatan seperti menyediakan hand sanitizer, cuci tangan, alat penembak suhu dan diwajibkan pakai masker,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai