Disperkim Kalsel Genjot Akses Jalan Permukiman Desa Tangga Ulin Hulu

Progres perbaikan jalan permukiman Desa Tangga Ulin Hulu, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara. MC Kalsel/Humas Perkim Kalsel.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalsel terus berupaya mempercepat progres peningkatan kualitas jalan permukiman Desa Tangga Ulin Hulu, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Mursyidah Aminy melalui Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat mengatakan pembangunan jalan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp7 Miliar dengan masa kerja 210 hari kalender dan masa pemeliharaan 180 hari kalender. Total panjang pembangunan jalan lingkungan sekitar 200 meter dengan lebar 4 meter dan jenis pekerjaan memakai tiang pancang dan Pile Slab.

“Jadi pengerjaan kita percepat. Sekarang hampir 60% dan target penyelesaian dipastikan rampung pada awal bulan Oktober tahun 2021 mendatang itu pun kalau tidak ada kendala,” kata Teddy, Selasa (27/7/2021).

Menurutnya, pengerjaan kawasan permukiman ini tidak hanya jalan saja namun akses penerangan jalan juga dikerjakan. “Jadi pengerjaan tidak hanya jalan saja, akses penerangan seperti lampu juga ada nantinya,” ucapnya.

Selain itu, perbaikan jalan tersebut sempat dilakukan oleh Kabupaten/Kota dan pada Tahun 2021, lalu pihaknya melanjutkan tahapan perbaikannya.

Ia berharap peningkatan kualitas permukiman kumuh Desa Simpang Warga Desa Tangga Ulin Hulu Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara tersebut dapat selesai Tahun ini.

“Apabila akses jalan ini selesai maka arus lalu lintas dapat berkembang dan perekonomian masyarakat akan maju,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih