Rally Sambil Wisata

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor melepas peserta Kejuaraan Time Rally di Swissbell hotel Banjarmasin, Sabtu (8/12). MC Kalsel / Fuz

Banjarmasin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel menggelar Kejuaran Nasional Time Rally dan Wisata Paman Birin cup Kalimantan Selatan.

Lebih dari 100 peserta, dari perally nasional dan perally lokal mengikuti kejuaraan ini selama dua hari yang dilepas oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirn Noor di Swissbell Hotel, Sabtu (8/12).

Ketua IMI Kalsel  H. Edy Sudarmadi mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan seri terakhir dari empat seri kejuaraan nasional tahun ini dengan jarak tempuh 300 kilometer melintasi Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut dan Barito Kuala.

“Ini adalah akhir dari empat seri kejurnas nasional. Di mana Kalimantan Selatan sebagai ketempatan seri terakhir dan ini salah satu yang menentukan poin siapa yang juara nasional,” kata Edy yang juga mengapresiasi seri akhir ini, di mana animo masyarakat Kalsel terhadap Time Rally ini sangat antusias.

Edy juga berharap, kedepannya IMI Kalsel dapat terus melaksanakan kejuaraan-kejuaraan, “Kami berharap, mudah-mudahan nanti di tahun 2019 bisa mengkalenderkan untuk kejuaraan daerah”.

Adapun lintasan-lintasan rute akan melalui daerah-daerah wisata yang ada di beberapa tempat, ini akan menjadi salah satu daya tarik untuk menarik wisata berkunjung, proses inilah yang akan dilalui oleh peserta.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirn Noor bersyukur atas terselenggaranya Kejuaran Nasional Time Rally dan Wisata Paman Birin cup di Kalimantan Selatan.

Orang nomor satu di Kalsel itu mengajak kepada seluruh peserta kejuaraan agar memberikan manfaat kepada masyarakat selama kejuaraan ini berlangsung.

“Alhamdulillah, tentu saja momentum yang berharga ini kita ingin Time Rally ini tidak sekedar berjalan-jalan namun juga akan memberi makna, memberi arti dan bermanfaat bagi masyarakat, paling tidak mampir di pinggir jalanan untuk minum kopi, itu sanggat bermanfaat sehingga warung juga laku,” ujar Sahbirin gunakan bahasa Banjar yang telah diterjemahkan.

Kegiatan ini adalah bagian upaya dari pemerintah untuk ajakan semakin mencintai olahraga. Kemudian ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kalimantan Selatan.

“Kita ingin Kalsel menjadi suatu tempat membuat orang berkunjung menjadi senang, oleh karena itu mari kita ciptakan Banua yang kita cintai ini, sebagai wilayah yang memberikan kedamaian memberikan kesejukan dan wilayah yang memberikan keselamatan, tentunya semua itu datangnya dari sang maha pencipta, Allah SWT,” lanjut Sahbirn. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan