PSTW Budi Sejahtera Manfaatkan Iduladha untuk Berbagi

Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera memanfaatkan momentum Iduladha untuk saling berbagi antar pegawai dan para lansia.

Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujiannorochim, mengatakan untuk tahun ini pihaknya berkurban dengan satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Telah kita laksanakan pada hari Rabu (21/7) sehari setelah lebaran. Dibanding tahun-tahun lalu mengalami penurunan yang biasanya kita laksanakan tiga sapi dan dua kambing,” kata Surya, Banjarbaru, Kamis (22/7/2021).

Dijelaskan Surya, pelaksanaan ibadah kurban di panti dilakukan spontan dikarenakan ada beberapa karyawan yang ingin berkurban, maka dirinya pun merangkul untuk bisa terlaksana ibadah kurban pada tahun ini.

“Karena tahun ini kita hanya satu ekor sapi dan satu ekor kambing, maka kita distribusikan daging tersebut kepada para lansia yang ada di panti Martapura juga untuk para petugas panti,” jelas Surya.

Surya pun berharap, pandemi tidak menghalangi ibadan, dan ia meyakini ada balasan baik pahala maupun rezeki.

“Yang jelas kita laksanakan di panti untuk kekompakan dan kebersamaaan karena pelaksaan nya kita laksanakan sendiri d ngan para petugas yang ada di panti,” kata Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai