Panti RSPD Iskaya Banaran Bangun Keakraban antar Klien

Foto bersama sebelum memulai outbound klien Panti RSPD Iskaya Banaran Angkatan V, di Kiram Park Kabupaten Banjar, Rabu (8/7/2021). MC Kalsel/Rns

Mengawali pelatihan, Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD) Iskaya Banaran menggelar outbound bagi klien (peserta didik) angkatan V tahun 2021 agar terjalin keakraban satu sama lain.

“Sebanyak 20 klien kita satukan dalam kegiatan outbound kali ini agar ada rasa kesetiakawanan dan menambah semangat untuk menimba ilmu enam bulan kedepan. Nantinya, mereka saling terbiasa berteman sehingga tidak asing dengan satu sama lain,” kata Kepala Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Siti Nuriyani, Kabupaten Banjar, Rabu (8/7/2021).

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kalsel, Raudatul Jannah menuturkan outbound merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap penerimaan klien baru.

“Kita melakukan bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas terkecuali netra dan mental yang kita kumpulkan dari 13 kabupaten/kota berdasarkan rekomendasi dari Dinsos Kabupaten/Kota,” kata Raudatul.

Ditambahkan Raudatul, kegiatan outbound bertujuan untuk membina keakraban, kekompakan, saling mengenal satu sama lain dan memperkuat tali silaturahmi serta mencairkan suasana awal memasuki pembelajaran.

“Outbound adalah aktivitas fisik dan kerja kelompok. Kekompakan satu sama lain juga untuk bisa menguatkan imun pada saat pandemi COVID-19. Tentunya kita tetap memperhatikan prokes,” kata Raudatul. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai