Penuhi Hak Penyandang Disabilitas, RSPD Iskaya Banaran Gelar Pelatihan Keterampilan Angkatan V

Foto bersama usai pembukaan bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan penyandang disabilitas angkatan V, di Banjarbaru, Selasa (6/7/2021). MC Kalsel/Rns

Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD) Iskaya Banaran memulai Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Angkatan ke-V Tahun 2021, di Banjarbaru, Selasa (6/7/2021).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Sosial (Kalsel), Siti Nuriyani, mengatakan kegiatan tersebut merupakan komitmen Pemerintah Provinsi dalam melaksanakan pelayanan dasar bidang sosial di daerah.

“Melalui kegiatan ini, Pemprov Kalsel menunjukan komitmen serius dalam menangani disabilitas, khususnya dalam upaya penghormatan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas,” kata Nuriyani.

Melalui kegiatan itu pula, Nuriyani berharap tertanam tekad yang kuat dari Dinsos Kalsel untuk terus mendorong Dinsos Kabupaten/Kota dan stakeholder lainnya agar memiliki pemahaman yang sama dalam melayani dan memberikan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kalsel, Raudatul Jannah, menyebutkan sebanyak 20 klien akan mengikuti pelatihan selama enam bulan, mulai dari bulan Juli sampai Desember mendatang.

“Total terdiri 20 yang mana 3 dari kota Banjarmasin, 3 kota Banjarbaru, 4 dari Kabupaten Banjar, 3 dari Kabupaten Tapin, 4 dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan, 4 dari Hulu Sungai Tengah, dan 4 dari Hulu Sungai Utara. Adapun keterampilan yang diminati yaitu tata rias, tata boga, tata busana dan teknik komputer,” kata Raudatul. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai