Percepat Vaksinasi, Pemprov Kalsel Sasar Usia 18 Tahun Keatas

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim kepada media center di Banjarmasin, Senin (5/7/2021). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka mempercepat cakupan sasaran vaksinasi, Pemerintah Provinsi Kalsel saat ini menyasar pada kelompok usia 18 tahun keatas dan kelompok-kelompok yang masih belum optimal seperti lansia.

“Jadi kami akan menyasar kelompok usia 18 tahun keatas dan syarat yang dibutuhkan terkait vaksinasi ada beberapa kriteria diantaranya, kondisi yang baik ketika skrining dan untuk peserta yang ingin divaksin agar mendaftar dengan membawa KTP ke fasyankes,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim, Senin (5/7/2021).

Muslim mengatakan vaksinasi yang digunakan untuk sasaran usia 18 Tahun keatas masih menggunakan vaksin sinovac. “Jadi memang kita ada dua vaksin, satu sinovac, kedua astrazeneca yang diprioritaskan untuk TNI dan kepolisian,” ujarnya.

Oleh karena itu, pada hari ini pun telah dilakukan vaksinasi massal oleh kepolisian yang telah menyasar ke perguruan tinggi atau kampus di Kalsel.

“Jadi vaksinasi massal juga sudah dilakukan di beberapa tempat, contoh hari ini mahasiswa di UIN yang dilaksanakan oleh kepolisian daerah dan juga di beberapa tempat lain,” ungkapnya.

Untuk target capaian sasaran vaksinasi di Kalsel mencapai 55 persen lebih. Bahkan vaksinasi masuk tahap ketiga dengan cakupan semakin besar ditambah dengan adanya vaksinasi massal yang digelar oleh pihak kepolisian.

“Kalo dilihat dari target sasaran ada 678 ribuan atau sudah lebih dari 55 persen,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai