Ribuan Warga Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AU Lanud Sjamsudin Noor

Suasana vaksinasi COVID-19 oleh vaksinator RSAU Lanud Sjamsudin Noor/Humas TNI AU Lanud Sjamsudin Noor/dok

Akhir pekan kemarin, sebanyak 2.006 warga mengikuti “Serbuan Vaksin” yang digelar TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sjamsudin Noor bekerja sama dengan salah satu pusat perbelanjaan di Banjarmasin.

Awalnya, selama dua hari pelaksanaan, TNI AU Lanud Sjamsudin Noor menargetkan 2.000 warga menerima vaksin COVID-19.

“Pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 hari pertama, dari 1000 sasaran terdapat 976 orang yang terdaftar dengan total tervaksin 929 orang. Selanjutnya, pada hari kedua vaksin COVID-19, dari target 1000 sasaran terdapat 1077 orang terdaftar dengan jumlah penerima vaksin 1077 orang,” kata Komandan Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, di Banjarmasin, Senin (5/7/2021).

Danlanud mengatakan, vaksinasi di tempat umum tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kalsel.

Sesuai prosedur vaksinasi yang berlaku, Danlanud mengatakan penerima vaksin wajib diobservasi selama kurang lebih 30 menit, untuk melihat gejala klinis yang terjadi setelah vaksinasi.

“Apabila selama observasi tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), maka peserta akan menerima kartu vaksinasi,” kata Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai