Peringati Harganas, Dispersip Kalsel Berkomitmen Tingkatkan Peran Keluarga melalui Literasi

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, pada webinar “Budaya Literasi Keluarga Milenial”, Banjarmasin, Selasa (29/6/2021).

Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2021, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan berkomitmen meningkatkan peran keluarga guna menciptakan generasi emas berkualitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani melalui webinar ke-30, bertajuk “Budaya Literasi Keluarga Milenial”, di Banjarmasin, Selasa (29/6/2021).

Menurut Nurliani, keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang berpengaruh pada pembentukan karakter anak karena terikat oleh ikatan emosi dalam pertalian darah yang kuat.

“Peran orang tua dalam budaya membaca sangat di butuhkan dalam semangat literasi keluarga agar dapat menumbuhkan kesadaran arti pentingnya banyak membaca di keluarga. Karena keluarga yang pintar adalah keluarga yang cakap secara literasi,” ujar Nurliani.

Oleh karena itu, Nurliani meminta kepada seluruh keluarga milenial di Banua untuk mulai menanamkan kecintaan anak terhadap buku sesuai usia dan minat mereka.

“keluarga adalah ujung tombak pembentukan karakter dan akhlak mulia, peran keluarga sangat penting terhadap terciptanya generasi emas yang berkualitas,” tukas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai