Peluncuran STQ Nasional

Peluncuran Logo, Website dan Event Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional dilaksanakan secara virtual yang turut dihadiri Pemprov Kalsel diwakili oleh Plt Kepala Biro Kesejahteraan, Mustajab di Banjarbaru, Senin (28/6/2021). MC Kalsel/Fuz

Peluncuran Logo, Website dan Event Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional dilaksanakan secara virtual yang turut dihadiri Pemprov Kalsel diwakili oleh Plt Kepala Biro Kesejahteraan, Mustajab.

Peluncuran STQ Nasional ke-26 tahun 2021 secara terpusat dilaksanakan di Aula Nuku lantai Dua Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, Ibu Kota Maluku Utara, pelaksanaan STQ tersebut pada tanggal 16-25 Oktober tahun 2021 yang akan datang.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA diwakilkan oleh Plt Kepala Biro Kesejahteraan, Mustajab menyampaikan bahwa keikutsertaan pada peluncuran ini diperoleh beberapa informasi lainnya.

“Diperoleh informasi bahwa kegiatan tersebut secara resmi dilakukan launching oleh Dirjen Bimas Islam, Komarudin Amin atas nama Menteri Agama dan diperoleh informasi bahwa kafilah seluruh Indonesia akan ditempatkan di perumahan,” ujar Mustajab, Senin (28/6/2021).

Kalimantan Selatan sendiri nantinya akan mengirimkan 20 orang peserta untuk mengikuti 4 cabang lomba diantaranya Tilawah, Tafsir, Hafidz dan juga Hafalan Hadits.

Pemprov Kalsel berharap, kelak peserta STQ Kalsel dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga memperoleh prestasi.

“Sehingga, melalui prestasi itu diharapkan pula dapat menjadi modal bagi Kalsel yang nanti akan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional pada tahun 2022 yang akan datang,” tukasnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai