Tingkatkan Partisipasi Digital Masyarakat Banjar Dengan Webinar

Webinar Literasi Digital kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan Pemerintah Kabupaten Banjar, Martapura, Senin (21/6/2021).

Pemerintah Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melaksanakan kegiatan Webinar Literasi Digital.

Kegiatan ini diselenggarakan demi tercapainya pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat dan patuh hukum dalam kerangka membina komunikasi interaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Literasi Digital ini mengangkat tema “Bijak di Kolom Komentar” dengan menghadirkan empat narasumber, diantaranya Sulaiman Effendi “Positif, Kreatif dan Aman di Internet”, Siti Isnaniah Haryani “Bijak dalam Mengungkapkan Pendapat di Dunia Digital”, Kevin Pradana “Dunia Maya dan Rekam Jejak Digital” dan Didi Cahya “Etika Bermedia Sosial”.

Pembicara utama dalam Webinar ini, Bupati Banjar, Saidi Mansyur mengapresiasi kegiatan Literasi Digital yang dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang teknologi informasi komunikasi.

“Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kemenkominfo bersama Siberkreasi, kita turut menyusun peta Literasi Digital tahun 2021 – 2024 untuk meningkatkan partisipasi digital masyarakat khususnya di Kabupaten Banjar,” ujar Saidi, Kabupaten Banjar, Senin (21/6/2021).

Ia juga dengan mendorong pengembangan ilmu pengetahuan masyarakat di bidang teknologi informasi komunikasi dan digital, juga dapat mendorong tingkat kecakapan transformasi digital dalam pemanfaatan teknologi baru.

Pada kesempatan ini juga Kemenkominfo memberikan E-Certificate bagi peserta yang mendaftarkan diri dan mengikuti rangkaian acara hingga akhir serta doorprize pulsa atau E-Money senilai Rp1.000.000,00 bagi 20 pemenang yang beruntung. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai