SMP Citra Madinatul Ilmi Siap Laksanakan PTM dengan Prokes Ketat

Kepala SMP Plus Citra Madinatul Ilmi, Arif Baitika Rahman, Banjarbaru, Jumat (11/6/2021). MC Kalsel/scw

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Citra Madinatul Ilmi tengah mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan dimulai pada pertengahan Juli mendatang.

Kepala SMP Plus Citra Madinatul Ilmi, Arif Baitika Rahman, mengatakan pihaknya sangat siap melakukan PTM, mulai dari protokol kesehatan hingga syarat lain yang ditetapkan Dinas Pendidikan setempat.

“Kami sudah sangat siap melakukan PTM mulai dari protokol kesehatan hingga syarat lainnya. Apalagi 90 persen tenaga pendidik sudah divaksinasi sesuai syarat yang diberlakukan pemerintah,” kata Arif, Banjarbaru, Jumat (11/6/2021).

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan ruang kelas dengan kapasitas maksimal 16 orang.

“Persiapan kita siap 100 persen dan rencananya siswa yang akan kita turunkan 30 persen, artinya siswa akan diturunkan bergantian,” ucap Arif.

Arif berharap, pemberlakukan PTM dapat membuat proses pembelajaran kembali efektif, meskipun harus dilaksanakan secara bertahap.

“Diharapkan pembelajaran tatap muka dapat segera diberlakukan khususnya wilayah kota Banjarbaru dengan penerapan prokes ketat,” pungkas Arif. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai