Dispora Kalsel Berkomitmen Tingkatkan Indeks Pembangunan Pemuda

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) forum SKPD bersama Dinas kab/kota dan mitra kerja se-Kalsel 2021 di Banjarmasin, Senin (31/5/2021). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel bertekad dan komitmen untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kalsel.

Hal ini disampaikan Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah pada saat membuka acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) forum SKPD bersama Dinas Kab/Kota dan mitra kerja se-Kalsel 2021 di Banjarmasin.

“Dalam meningkatkan IPP perlu sinergitas dan kolaborasi yang baik dengan Kab/Kota agar IPP dapat meningkat,” kata Hermansyah, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, untuk peningkatan IPP ini tidak hanya tanggung jawab Pemerintah Provinsi  saja, tetapi perlu kerjasama semua pihak termasuk Pemerintah Daerah.

Begitu juga, bidang olahraga, pihaknya juga meminta dukungan Pemerintah Daerah, untuk meningkatkan prestasi atlet yang ada di Kalsel. Apalagi Kalsel telah ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Popnas Zona III Tahun 2022. 

‚ÄúTentu ini perlu persiapan agar pelaksanaan dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sarana dan prasarana yang ada perlu dilakukan upaya perbaikan sehingga peran Kab/Kota sangat penting dan strategis dalam pembinaan keolahragaan dan kepemudaannya. “Semangat sinergi dan kolaborasi ini yang perlu kita tingkatkan,” tuturnya.

Lanjut Hermansyah mengatakan, dimasa pandemi ini kondisi keuangan daerah relatif sulit. Untuk itu, dalam forum ini dapat menjadi komunikasi dan masukan maupun usulan dalam Pemprov Kalsel dan Kab/Kota dalam penganggaran kegiatan keolahragaan dan kepemudaan kedepan.

Realisasi yang diinginkan agar saat pelaksanaan kegiatan dari anggaran Pemprov Kalsel, dari kab/kota bisa mendukung pembinaannya. 

“Seperti PPLP dan PPLPD yang ada di Provinsi kita harap juga didukung anggaran dari Kab/Kota seperti makan minumnya,” ujar Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai