Resmi Dilantik, Sekda Inginkan Organisasi PII Dapat Beperan Dalam Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Ketua Umum Pengurus Wilayah PPI Kalsel yang baru dilantik Rizki Fadilah menandatangani berita acara pelantikan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Selatan Periode 2020-2022 di Gedung KNPI Kalsel, Banjarmasin, Rabu (26/5/2021). MC Kalsel/tgh

Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Selatan Periode 2020-2022 resmi dilantik di Gedung KNPI Kalsel, Banjarmasin.

Setelah melantik kegiatan dilanjutkan dengan Talkshow dengan tema “Membangun Generasi Maju yang agamis dan berintelektual sebagai problem solver keumatan di Era Digital.”

Ketua Umum Pengurus Wilayah PPI Kalsel  yang baru dilantik Rizki Fadilah mengatakan setelah dirinya dilantik akan menjalankan program yang sudah ada dan mengembangkan peran organisasi PII sebagai organisasi pelajar, menciptakan kegiatan yang bernuansa keagamaan mengembangkan bakat dan prestasi pelajar.

“Pertama kita akan menjalankan kaderisasi di PII sebagaimana tujuan kita adalah untuk memperbaiki akhlak para pelajar sesuai dengan prinsip islami. Lakukan kerjasama dengan pemerintah dalam hal ini legislatif dan eksekutif daerah untuk sama-sama menyelesaikan permasalahan pelajar yang ada di Kalsel,” kata Rizki, Rabu (26/5/2021).

Sementara itu, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PII periode 2020 2022 yang resmi dilantik hari ini. Semoga para pengurus dapat mengemban amanah yang mulia ini dengan penuh tanggung jawab.

“Sehingga terus mempertahankan eksistensi dan memajukan PII Kalsel,” kata Roy.

Menurut Roy, PII merupakan organisasi yang mempunyai sejarah panjang bahkan PII yang berdiri dua tahun setelah kemerdekaan NKRI 1947 bisa dikatakan menjadi saksi atau bahkan turut memiliki andil dalam mempertahankan kemerdekaan.

Secara khusus PII memiliki peran penting dalam kemajuan pendidikan kepemudaan dan dakwah islamiah di Indonesia.

“Saya harapkan PII Kalsel dapat terus meningkatkan kapasitas diri khususnya dalam pendidikan dakwah dan aksi gerakan kepedulian sosial. Termasuk berperan nyata dalam penjajahan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masa pandemi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, bersama pemerintah bahu-membahu menghadapi dan bangkit dari pandemi COVID-19. Kemudian dengan persatuan dan semangat sinergitas.

“Ia berharap PII kedepan akan lebih eksis dan maju dan berkembang dan membuahkan karya terbaik untuk Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai