Miliki Banyak Program, Baznas Kalsel Salurkan ZIS Sebesar Rp1,7 Miliar

Ketua Baznas Kalsel, Irhamsyah Safari, Banjarmasin, Kamis (20/5/2021). MC Kalsel/Scw

Sejak Januari lalu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan telah  menghimpun zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) sebesar Rp5,7 Miliar lebih atau hampir mencapai 50 persen dari target tahun 2021 yang ditetapkan sebesar Rp13 Miliar.

“Dari dana tersebut telah didistribusikan sebesar Rp1,7 Miliar melalui program-program ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, dakwah advokasi, dan asnaf,” kata Ketua Baznas Kalsel, Irhamsyah Safari, Banjarmasin, Kamis (20/5/2021).

Selama bulan Ramadan, lanjut Irhamsyah, Baznas Kalsel melaksanakan program Paket Ramadan Bahagia dengan penerima manfaat 2.000 jiwa di seluruh kabupaten/kota, kecuali Kotabaru dan Tanah Bumbu.

“Selain program Paket Ramadhan Bahagia, ada program Hidangan Berkah dengan 6.000 penerima manfaat, juga program Ramadan Sehat Ceria untuk 60 penerima manfaat,  program Ramadan Belanja Ceria untuk 150 anak yatim, dan muslim kit untuk 200 penerima manfaat,” ujar Irhamsyah.

Diluar bulan Ramadan, Baznas Kalsel juga mendistribusikan ZIS untuk mendorong ekonomi yang menyasar pelaku UKM dan UMKM. Ke depan, Baznas Kalsel berkomitmen untuk terus memaksimalkan program-program yang dimiliki dalam rangka menyalurkan ZIS kepada mustahiq.

“Selama lima tahun, program ekonomi yang mencakup micropreneur, pedagang I, pedagang II, Z-Mart, Gerobak Saudagar, Kebun Sehat, dan Kelompok Tenun telah didistribusikan dengan 365 penerima manfaat. Untuk tahun 2021 ada Z-Mart dan Gerobak Saudagar,” kata Irhamsyah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih