Selain RSUD Ulin, Dispersip Kalsel Juga Menyerahkan 980 Buku ke RSJ Sambang Lihum

Direktur RSJ Sambang Lihum, Ana Martiana Afida (kiri) menerima penyerahan buku dari Dispersip Kalsel. MC Kalsel/Jml

Tidak hanya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, penyerahan alih status penggunaan buku oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) juga dilakukan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum.

Sebanyak 980 eksemplar buku bergenre medis diserahkan oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar, kepada Direktur RSJ Sambang Lihum, Ana Martiana Afida.

Ana berterima kasih kepada jajaran Dispersip Kalsel atas gerak cepatnya dalam menindak lanjuti permohonan pihaknya terkait permintaan buku untuk peningkatan layanan perpustakaan RSJ Sambang Lihum.

“Alhamdulillah hari ini kami kedatangan harta karun. Buku-buku ini sesuatu yang sangat berharga, karena semua isinya terdapat berbagai macam ilmu tentang dunia medis yang bagus buat kita baca,” kata Ana, usai kegiatan serah terima dan alih status penggunaan buku di Aula Diklat RSJ Sambang Lihum, Banjar, Senin (26/6/2022).

Menurut Ana, kehadiran buku-buku dari Dispersip Kalsel ini dapat membuka jendela keilmuan pegawainya agar terus berkembang dan lebih menyukai buku yang selama ini mulai terlupakan karena pengaruh gadget.

“Kepada pegawai RSJ Sambang Lihum, mari kita kembali membaca buku, kita buka-buka lagi sedikit agar kesukaan kita kepada buku kembali tumbuh,” ujar Ana.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar mengatakan, sama halnya dengan RSUD Ulin Banjarmasin, kedatangan pihaknya ke RSJ Sambang Lihum ini untuk menyerahkan sejumlah buku yang dialihkan status penggunaannya ke perpustakaan RSJ Sambang Lihum.

“Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut dari permohonan RSJ Sambang Lihum kepada Dispersip Kalsel terkait kelengkapan buku-buku perpustakaan RSJ Sambang Lihum, dan hari ini kami juga menyerahkan sebanyak 980 buku,” kata Wildan.

Wildan pun berharap dengan adanya buku-buku tersebut bisa menambah pelayanan perpustakaan di RSJ Sambang Lihum, seperti pojok-pojok baca diruang pelayanan RSJ Sambang Lihum, sehingga keluarga pasien yang berkunjung juga bisa membaca buku.

“Semoga dengan alih status penggunaan buku-buku ini bisa meningkatkan pelayanan di perpustakaan RSJ Sambang Lihum, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pegawai dan keluarga pasien yang datang berkunjung” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai