BKD Kalsel Telah Tentukan Hasil Identifikasi Penyederhanaan Birokrasi

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan telah menentukan hasil identifikasi penyederhanaan birokrasi melalui penyesuaian jabatan administrasi menjadi jabatan fungsional, dan saat ini tengah ditindaklanjuti Biro Organisasi.

“Jadi sudah ada hasil dari identifikasi itu, saat ini di Biro Organisasi sedang dirumuskan metodenya, apakah akan dilakukan secara serentak atau bertahap,” kata Sulkan, Banjarbaru, Rabu (19/5/2021).

Sulkan menuturkan, tidak semua pejabat Eselon III dan IV akan difungsionalkan, contohnya seperti pejabat Eselon III dan IV yang ada di Sekretariat Daerah.

Jadi, yang akan difungsionalkan adalah pejabat Eselon III dan IV yang ada di setiap SKPD. Namun, Sulkan berharap hanya pejabat Eselon IV yang difungsionalkan terlebih dahulu.

“Kami di daerah mengharapkan nantinya pejabat yang difungsionalkan itu pejabat administrasi yang unsur pengawas. Ini dilakukan supaya rentan kendali organisasi itu masih bagus. Jadi nanti ada Eselon II, III, dan jabatan fungsional,” kata Sulkan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih