SMKS Shalatiyah HSU Wakili Kalsel di Lomba Perpustakaan Sederajat Tingkat Nasional

Perpustakaan SMKS Shalatiyah Hulu Sungai Utara (HSU) bersiap mewakili Kalimantan Selatan dalam lomba Perpustakaan SLTA/Sederajat tingkat nasional 2021 di Jakarta dalam waktu dekat.

Terpilihnya SMKS SHalatiyah Kabupaten HSU tersebut berdasarkan penilaian tim juri perlombaan perpustakaan tingkat SLTA/sederajat se-Kalimantan Selatan Tahun 2021 dengan perolehan 720 poin.

Dengan perolehan poin itu, SMKS Shalatiyah berhasil mengungguli SMAN 1 Kintap (Tanah Laut) yang berada di di posisi dua dengan poin 644 dan posisi ketiga SMAN 1 Tanjung (Tabalong) dengan poin 640.

Kriteria penilian tim juri berdasarkan sumber daya manusia perpustakaan sekolah yang dimiliki, jumlah buku yang tersedia, sarana dan prasarana, sirkulasi buku serta jumlah anggota.

Menurut Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, keberhasilan SMKS Shlatiyah HSU mewakili Kalsel membuktikan bahwa pembinaan perpustakaan di kabupaten/kota semakin meningkat.

“Sebagaimana diketahui bahwa Kalimantan Selatan pada tahun 2020 telah meraih angka tertinggi Indeks Pembangungan Literasi se-Indonesia, salah satu indikator pendukung nilai tersebut adalah pengembangan layanan perpustakaan sekolah,” ujar Nurliani saat mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Tk. II di Banjarbaru, Selasa (4/5/2021).

Nurliani pun meminta SMKS Shalatiyah HSU segera mempersiapkan diri dan memperbaiki hal-hal yang masih bisa dimaksimalkan sebelum tim juri nasional melakukan penilaian.

“Semoga SMKS Shalatiyah HSU dapat menggapai hasil maksimal dan bisa sejajar dengan perpustakaan SLTA/Sederajat di daerah perkotaan,” kata Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai