Aksi Deklarasi Kebangsaan

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor melakukan orasi kebangsaan dalam acara aksi deklarasi kebangsaan melawan antiradikalisme dan intoleransi di Lapangan Kayutangi Banjarmasin, Sabtu (28/10). Mc Kalsel/Rns

Seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Kalsel hadir di acara aksi deklarasi kebangsaan melawan antiradikalisme dan intoleransi tepat pada peringatan 86 tahun hari Sumpah Pemuda di lapangan kayu tangi Banjarmasin, Sabtu (28/10).

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor melakukan orasi kebangsaan di depan ribuan mahasiswa. Dalam orasinya, Sahbirin terlihat sangat bersemangat menyampaikan agar generasi muda sekarang harus mewarisi semangat pemuda-pemudi masa lalu.

“Saya bangga dengan mahasiswa dan mahasiswi Kalimantan Selatan. Mari kita warisi semangat dari Sumpah Pemuda”, ujarnya. Orasi tersebut pun langsung mendapat respon yang sangat luar biasa dari seluruh mahasiswa dengan ikut berteriak riuh di iringi tepuk tangan.

Menurutnya, kemerdekaan Indonesia bukan hadiah dari penjajah, melainkan perjuangan para pahlawan. “Sejatinya kita harus bersyukur memiliki pahlawan yang telah memerdekakan Republik Indonesia,” ucap Sahbirin.

Acara ini bertujuan untuk menangkal paham radikalisme yang sewaktu-waktu bisa masuk ke kampus. Para pimpinan PTN dan PTS pun berharap agar mahasiswa dan mahasiswi bisa membentengi diri dari ancaman radikalisme. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan