Lantik Pemimpin Kotabaru, Safrizal Tekankan Persatuan dan Kesatuan Masyarakat

Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Banjarmasin, Senin (26/4/2021). MC Kalsel/Jml

Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA melantik Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sayed Zafar dan Andi Rudi Latif di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (26/4/2021).

Safrizal berpesan kepada Pemimpin Bumi Saijaan periode 2021-2024 agar merekatkan kembali masyarakat usai berakhirnya kontestasi Pilkada.

“Rekatkan kembali masyarakat, jalin persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama menggerakkan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kotabaru,” ujar Safrizal.

Kemudain, Safrizal jug menekankan agar penanganan COVID-19 menjadi prioritas dalam mewujudkan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi. Selain itu, Dia juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyegerakan pelaksanaan vaksinasi bagi golongan lanjut usia dan guru.

“Saya juga minta kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru yang baru untuk mengawal peniadaan mudik lebaran, dalam rangka menghindari musibah yang lebih besar menjadi wajib bagi kita melaksanakan anjuran tersebut,” tegas Safrizal.

Tidak lupa, Safrizal meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru untuk menggunakan semua potensi yang ada guna mengatasi dampak ekonomi akibat COVID-19.

“Pemerintah Kotabaru harus bekerja sama dengan semua elemen dan lembaga yang ada di Kotabaru untuk mengatasi permasalahan ekonomi akibat pandemi ini,” kata Safrizal.

Senada dengan Safrizal, Bupati Kotabaru, Sayed Zafar menyatakan keseriusan dalam menangani permasalahan COVID-19, karena keselamatan masyarakat harus diutamakan.

Pemerinah Kabupaten Kotabaru juga tegas dalam mengawal pengetatan larangan mudik Idulfitri 1442H dengan melakukan penyekatan-penyekatan di setiap perbatasan kabupaten setempat.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tidak mudik dan tetap berada di kabupaten, tidak boleh mudik. Kami juga akan melakukan penyekatan di perbatasan seperti di perbatasan Tanah Bumbu dan perbatasan Pulau Laut,” kata Sayed. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai