Tawarkan Suasana Nyaman, Kids Library Perpus Palnam Jadi Pilihan Ngabuburit

Suasana Kids Library Perpus Palnam/Dispersip Kalsel

Suasana nyaman dan berbagai properti bermain yang ditawarkan Perpus Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan membuat orang tua menjadikan tempat tersebut sebagai salah satu pilihan untuk berwisata literasi sekaligus ngabuburit bagi anak-anak.

Seperti halnya ibu muda asal Kabupaten Banjar, Nur Hikmah, yang memilih Kids Library Perpustakaan Palnam sebagai tempat untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa tiba.

“Sudah dua kali ke sini. Ketagihan anak saya, suka ia dibawa ke sini, tempatnya enak, sambil ngisi waktu dan nunggu buka puasa sekalian,” ucap Nur Hikmah, saat menemani putranya bermain, banjarmasin, Minggu (18/4/2021) lalu.

Sementara itu Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, mengatakan selain banyak terdapat permainan edukasi, di pusat belajar milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan itu juga banyak terdapat buku untuk anak-anak.

“Di gudang ilmu ini juga terdapat perpustakaan umum, yang dapat menjadi tempat untuk mencari informasi hingga meminjam berbagai jenis buku,” ucap Nurliani.

Pada Ramadan ini, di musala yang berada di lingkungan yang sama, juga menyediakan tempat dan perlengkapan untuk tadarus Alquran bagi pengunjung, dengan suasana yang tenang, rapi, bersih, dan sejuk.

Adapun jadwal layanan perpustakaan pada bulan suci 1442 hijriah ini, yaitu Senin sampai Kamis pukul 09.00 hingga 15.00 WITA, Jumat pukul 09.30 hingga 11.30 WITA, Sabtu dan Minggu, pukul 09.00 sampai 16.00 WITA, dan libur di hari besar nasional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penularan COVID-19. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai