DKP Kalsel Pastikan Persedian Ikan Laut Terjaga selama Ramadan

Kepala DKP Kalsel, Rusdi hartono, saat memantau persediaan ikan laut di Pelabuhanerikanan Banjar Raya, Banjarmasin, Sabtu (17/4/2021). MC Kalsel/Rns

Berdasarkan hasil pemantauan di Pelabuhan Perikanan Banjar Raya (17/4) malam, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Selatan memastikan persediaan ikan laut terjaga selama bulan Ramadan ini.

“Stok ikan laut untuk wilayah Kalsel serta Banjarmasin untuk bulan Ramadan kali ini stabil tercukupi,” kata Kepala DKP Kalsel, Rusdi Hartono, Banjarmasin, Sabtu (17/4/2021).

Dikatakan Rusdi, tiga kapal nelayan dengan total muatan 30 ton baru saja datang membawa beberapa jenis ikan laut, sehingga menambah persediaan di pelabuhan.

“Ada tiga buah kapal yang datang malam ini dengan membawa muatan ikan lajang, ikan tongkol, ikan peda, serta cumi,” ucap Rusdi.

Namun demikian, Rusdi mengatakan ada sedikit kenaikan harga ikan laut, dikarenakan hasil tangkapan yang berkurang dari biasanya.

“Ada sedikit kenaikan harga dari biasanya dikarenakan musim tangkapan ikan yang berkurang. Untuk harga ikan peda sekitaran Rp34.000,00, ikan tongkol Rp23.000,00 dan juga ikan lajang Rp29.000,00,” kata Rusdi.

Dia pun berharap pasokan ikan laut dari nelayan dan persediaan di pendingin mampu mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Di tambah dengan cadangan ikan freezer kita yang di Kulsturit, InsyaAllah cukup lah untuk Ramadan kali ini,” ucap Rusdi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih