Disperkim Kalsel Akan Gelar Lomba Poster

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan akam mengadakan Lomba Poster Tingkat SMP/Sederajat untuk Kawasan Metropolitan Banjarbakula (Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Barito Kuala dan Tanah Laut). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memperingati hari Habitat Sedunia 2021, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan akan mengadakan Lomba Poster Tingkat SMP/Sederajat untuk Kawasan Metropolitan Banjarbakula (Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Barito Kuala dan Tanah Laut).

Kegiatan lomba ini mengusung Tema “Menciptakan Lingkungan Sehat dan Nyaman Pada Kawasan Permukiman Kumuh Dengan Sanitasi Yang Baik”.

Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat mengatakan maksud kegiatan ini, dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mensosialisasikan mengenai pentingnya penerapan sanitasi yang baik akan menciptakan lingkungan perumahan dan kawasan permukiman yang aman dan layak.

“Tujuannya ini guna memberikan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan sanitasi yang baik akan menciptakan lingkungan permukiman yang aman dan layak,” kata Teddy, Jumat (1/10/2021).

Menurutnya, ruang lingkup peserta yang ikut dalam lomba ini diperuntukkan bagi pelajar tingkat SMP dengan cakupan kawasan Metropolitan Banjarbakula (Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Barito Kuala dan Tanah Laut).

“Jadi setiap Kabupaten/Kota dapat mengajukan maksimal 10 orang perwakilan dari 10 sekolah per Kabupaten/Kota yang berada, untuk mengikuti lomba poster,” ujarnya.

Sedangkan untuk kriteria penilaian mencakup, yang pertama kesesuaian antara hasil karya dengan tema lomba, kedua originalitas/keaslian ide atau pemikiran, ketiga kepekaan terhadap isu-isu lingkungan dan keempat mampu menjelaskan secara verbal hasil karya yang telah dibuat.

Adapun syarat dan ketentuan peserta, yang pertama, calon peserta yang ingin mengikuti lomba dan mewakili Kabupaten/Kota dapat mendaftarkan diri ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten/Kota masing-masing. Kedua pengumpulan hasil karya dikirimkan melaui email : perkim.dinaskalsel@gmail.com dengan menuliskan Asal Kab/Kota_Nama_Judul Poster pada bagian subjek.

Ketiga, hasil karya yang dikirimkan tidak pernah diperlombakan. Keempat, selain melampirkan foto hasil karya, peserta wajib mengirimkan dokumentasi proses pengerjaan dalam bentuk video singkat dengan durasi 2 menit dengan format mp4. Kelima, video yang dikirimkan berupa proses pengerjaan poster dan wajib menjelaskan makna dari poster tersebut.

Untuk jadwal pelaksanaan dimulai dari pendaftaran peserta tanggal 27 September-7 Oktober, pengumuman peserta lomba 8 oktober, proses lomba 9-16 oktober, proses seleksi 18-19 oktober, pengumuman pemenang 19 oktober dan penyerahan hadiah 21 oktober 2021. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih