Jaring Bibit Pembasket Sejak Dini Melalui Festival Pelajar Paman Birin Cup

Festival Pelajar Paman Birin Cup 3×3 Basketball Competion resmi dimulai di Lapangan Basket Amandit Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Festival basket antar pelajar ini diikuti SMA/Sederajat se Banua 6. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ketua pelaksana Arief Rahman mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada pelajar SMP/SMA sederajat dalam menciptakan bibit-bibit unggul di bidang cabor basket khususnya di HSS, untuk nanti berkompetisi dalam rangka mencetak atlet mengikuti ajang Popda dan Porprov dimasa yang akan datang.

“Festival basket pelajar ini sebagai ajang untuk mencetak bibit atlet,” kata Arief, Jumat (10/11/2023).

Menurutnya, kegiatan ini diikuti sebanyak 16 tim putera dan 10 tim puteri tingkat SMP seKab. HSS. Sedangkan di tingkat SMA sederajat sebanyak 16 putera dan 10 puteri sebanua 6.

“Untuk SMA Puteri dengan sistem setengah kompetisi sedangkan untuk SMA Putera dengan sistem gugur,” ujarnya.

Ia berharap event seperti ini agar terus selalu ada setiap tahunnya.

“Salah satu upaya memompa semangat anak didik kita ditingkat SMP maupun SMA sederajat, dalam menyiapkan prestasi kita kedepan dalam ajang Popda dan Porprov yang akan datang,” katanya.

Terakhir, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalsel, Disporapar Prov. Kalsel, Disporapar Kab. HSS beserta seluruh jajaran yang mendukung terlaksana kegiatan yang baik ini, sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya.

Untuk diketahui Festival pelajar Basketball 3×3 Paman Birin Cup, dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 10-11 November 2023 dengan total hadiah 20 juta rupiah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai