Menjadi Tuan Rumah Pomnas XVIII, Pemerintah Perbaiki Sarana Prasarana Pendukung

 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah saat di ruang kerjanya di Banjarmasin, Kamis (16/2/2023). MC Kalsel/tgh

Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dipercaya menjadi tuan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII Tahun 2023. Even berskala nasional tersebut bakal digelar pada November 2023 di Banjarmasin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan menjadi tuan rumah Pomnas, sebuah kebanggan bagi daerah. 

“Untuk itu, berbagai persiapan telah dilakukan seperti koordinasi dengan pihak terkait yang melibatkan Bapomi Kalsel dan cabang olahraga yang bakal dipertandingkan, bahkan sarana prasarana pendukung telah dilakukan perbaikan,” ujar Hermansyah, Kamis (16/2/2023).

Adapun sarana prasarana yang akan diperbaiki yaitu lapangan tembak, renovasi lapangan golf, lapangan atletik, lapangan Dharma praja. 

“Jadi tahun ini ada beberapa sarana prasarana olahraga yang akan diperbaiki dengan harapan bisa mendukung kegiatan olahraga serta even nasional Pomnas,” ungkapnya.

Selain renovasi sarana olahraga, Pemprov Kalsel juga akan membangun GOR Indoor di tahun 2023. 

“Jadi ditargetkan bangunan gor Indoor ini akan selesai di Oktober 2023 mendatang,” katanya.

Ia berharap dengan persiapan yang maksimal, maka pelaksanaan Pomnas di Kalsel dapat sukses penyelenggaraan serta hasil.

“Kami meminta dukungan dari semua pihak, agar pelaksanaan Pomnas di Kalsel dapat berjalan sukses serta Kontingen Kalsel meraih medali sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai