Miliki Banyak Prestasi, Diskominfo Kaltim Studi Banding Ke Diskominfo Kalsel

Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Timur melakukan studi banding ke Dinas Komunikasi dan Infomatika (Diskominfo) Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (29/3/2021). MC Kalsel/ARH

Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Timur berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Infomatika (Diskominfo) Kalimantan Selatan dalam rangka mempelajari SP4N-LAPOR! dan pengelolaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) serta monitoring.

Kepala Diskominfo Kaltim, H.M Faisal mengatakan kunjungan ini untuk mengetahui dan mempelajari pengelolaan informasi dan SP4N-LAPOR! yang ada di Kalsel serta dalam monitoringnya.

“Kami melihat bahwa Kalsel terutama Diskominfo Kalsel, memiliki prestasi yang bagus di tingkat Nasional,’ ucapnya, Banjarbaru, Senin (29/3/2021).

Maka dari itu, Diskominfo Kaltim memilih Kalsel sebagai tempat untuk mempelajari hal tersebut.

“Kami harus banyak belajar dari Kalsel, agar pengelolaan informasi kami bisa menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Kalsel, GT Yanuar Noor Rifai menjelaskan bahwa pihaknya telah mendapatkan beberapa prestasi di tingkat Nasional.

“Pada tahun 2020, SP4N-LAPOR! masuk di 6 besar tingkat Nasional, PPID utama Kalsel berhasil meraih predikat cukup informatif, dan untuk nilai SAKIP meraih predikat A,” tuturnya. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai