Ratusan Murid RA/TK Ikuti Manasik Haji

Rombongan jemaah haji melaksanakan ibadah tawwaf mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali pada Peragaan Manasik Haji Anak RA/TK se-Kota Banjarbaru di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (23/2). Mc Kalsel / Dha

Ratusan murid Raudhatul Athfal dan Taman Kanak-Kanak berpakaian ihram memenuhi halaman Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru untuk mengikuti Peragaan Manasik Haji Anak RA/TK se-Kota Banjarbaru, Kamis (23/2).

“Peragaan manasik haji ini merupakan agenda tahunan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Banjarbaru yang bekerja sama dengan lembaga RA/TK,” kata panitia pelaksana acara Nurul Hayani.

Ia mengatakan acara tersebut bertujuan untuk melatih kemandirian dan mendidik anak supaya bisa menahan kesabaran. “Serta sebagai ajang silahturahmi antara murid serta guru Raudhatul Athfal dengan Taman Kanak-Kanak,” lanjutnya.

Menurut Nurul, jumlah peserta tahun ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya yang mencapai 5.000 peserta. “Tahun ini peserta kita batasi hanya 1.600 peserta anak beserta orang tuanya, terdiri dari 17 lembaga RA dan 25 lembaga TK,” paparnya.

Alasan dibatasinya peserta dikarenakan agar keberlangsungan acara lebih terarah, tiap lembaga maksimal mengirimkan 3 regu dengan 20 orang tiap regunya. (Dha)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan