2017 Kuota Haji Indonesia Ditambah

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Banjarbaru M. Aride BR menyampaikan sambutan pada Peragaan Manasik Haji Anak RA/TK se-Kota Banjarbaru di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (23/2). Mc Kalsel / Dha

Saat ini daftar tunggu keberangkatan haji di Kalimantan Selatan kurang lebih 30 tahun, seperti disampaikan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Banjarbaru M. Aride BR di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (23/2).

Sejak 2013 kuota jemaah haji Indonesia mengalami pemotongan 20 persen, dikarenakan adanya renovasi Masjidil Haram. Hal ini juga berimbas terhadap kuota jemaah haji Kalsel yang hanya bisa diberangkatkan sebanyak 3.050 jemaah pertahun.

Aride menambahkan, berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI No. 75 Th. 2017, tahun ini kuota jemaah haji Indonesia akan mendapatkan penambahan.

“Akan kembali ke jumlah kuota yang lama, sehingga akan mengurangi waktu tunggu keberangkatan jemaah haji, termasuk jemaah haji Kalsel,” tutur Aride.

Lebih lanjut, Aride menyampaikan bahwa tahun ini akan ada kebijakan dari pemerintah untuk memprioritaskan keberangkatan jemaah haji lanjut usia. (Dha)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *