Tagana Kalsel Targetkan Juara Umum pada Jambore di Jawa Barat

Tim Tagana Kalsel latihan PPGD sebagai persiapan untuk mengikuti Jambore pada
28 Maret hingga 31 Maret di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Banjarmasin, Selasa (23/3/2021). MC Kalsel/Rns

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kalimantan Selatan menargetkan juara umum pada Jambore yang akan digelar Kementerian Sosial pada 28 Maret hingga 31 Maret mendatang di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Jambore merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tagana Indonesia yang pada tahun ini genap berusia 17 tahun, sejak didirikan pada 24 Maret 2014.

Pada kegiatan serupa tahun 2019 lalu di Jawa Timur, Tagana Kalsel berhasil meraih juara dua untuk lomba water rescue dan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

“Tahun 2020 tidak diselenggarakan karena pandemi COVID-19, setidaknya kita bisa mempertahankan, lebih bagus lagi bisa menjadi yang terbaik,” kata Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kalsel, Achmadi, Banjarmasin, Selasa (23/3/2021).

Diakui Achmadi, Jawa Timur dan Jawa Barat merupakan lawan terberat yang harus dihadapi, karena dinilai telah memiliki pengalaman lebih dalam menghadapi bencana.

“Lawan berat adalah Jatim dan Jabar, karena setiap hari mereka berkolaborasi. Mereka daerah rawan bencana, artinya mereka selalu berhadapan dengan bencana,” ujar Achmadi.

Namun demikian, Achmadi tetap optimis Tagana Kalsel dapat menunjukkan kemampuan terbaik. Terbukti dengan raihan dua tahun lalu.

Achmadi pun mengatakan Tagana Kalsel akan mengirimkan empat atlet (anggota), sesuai permintaan dari Kementerian Sosial.

“Karena adanya pandemi COVID-19, peserta pun dibatasi dengan empat orang dan satu pendamping. Kita menyiapkan tujuh yang akan di berangkatkan,” ucap Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih