Percepat Capaian, 127 ASN Bakeuda Kalsel Jalani Vaksinasi COVID-19

Kepala Bakeuda Kalsel, Agus Dyan Nur, memberikan keterangan usai menjalani screening vaksinasi COVID-19, di Banjarbaru, Kamis (18/3/2021). MC Kalsel/Rns

Sebanyak 127 pegawai Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalimantan Selatan mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap I bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarbaru, Kamis (18/3/2021).

Dari tiga hari pelaksanaan hingga Sabtu (20/3) nanti, Bakeuda Kalsel mendapat giliran di hari pertama pada program yang ditujukan untuk mempercepat capaian cakupan vaksinasi itu.

Dikatakan Kepala Bakeuda Kalsel, Agus Dyan Nur, vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk ASN, dan nantinya akan disusul oleh Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga honorer.

“Total ada 127 orang. Ini baru ASN saja yang divaksin, tenaga honorer akan menyusul. Tetapi kalau ada ASN yang mengundurkan diri mungkin bisa tenaga honorer menggantikan untuk di vaksin,” ucap Agus.

Namun di kesempatan tersebut, Agus tidak bisa turut serta menjalani vaksinasi COVID-19, dikarenakan berdasarkan hasil screening sedang dalam kondisi tidak fit.

“Hari ini belum bisa divaksin karena kondisi agak kurang fit, saat pemeriksaan dinyatakan darah tinggi dan akan diturunkan dulu, kemungkinan hari Sabtu,” ujar Agus.

Terkait vaksinasi COVID-19 bagi pegawai UPTD Bakeuda Kalsel,
Agus menuturkan saat ini masih dalam tahap persiapan.

“Kita semua tergantung dari Dinas Kesehatan Kalsel kapan untuk menjadwalkan vaksinasi ke para ASN yang ada di UPT Bakeuda,” kata Agus. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai