Tindak Lanjuti Dua Pegawai Terpapar COVID-19, PSTW Budi Sejahtera Perketat Prokes

Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujiannorochim, memberikan keterangan terkait pegawai yang terpapar COVID-19, di Banjarbaru, Kamis (18/3/2021). MC Kalsel/Rns

Menindaklanjuti pegawai yang terpapar COVID-19, Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera telah melakukan tracking kontak erat dan memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Tindak lanjutnya para medis yang pernah berhubungan dengan klien (Lansia) sudah kita tracking dan kita tunggu hasilnya apakah ada yang terpapar juga Lansia kita dan akan kita infokan kembali,” kata Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujiannorochim, di Banjarbaru, Kamis (18/3/2021).

Saat ini, dua pegawai PSTW Budi Sejahtera yang terpapar COVID-19 itu telah menjalani isolasi mandiri. Diketahui, penularan virus berasal dari klaster keluarga.

“Mereka yang terpapar langsung menginformasikan ke kita, jadi kita langsung ambil tindakan yaitu kita mintakan supaya isolasi mandiri dan di swab PCR di Bapelkes Kalsel, dan ternyata mereka positif COVID-19,” ucap Surya.

Berkaca dari kejadian tersebut, Surya pun kembali menekankan agar protokol kesehatan selalu dijaga dan ditaati, sebagai salah satu cara untuk menekan laju penyebaran COVID-19. MC kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih