Evaluasi Peningkatan Kinerja PNS, Disperkim Kalsel Gelar Dialog Kinerja

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kalsel mengadakan Dialog kinerja di Aula Kantor Disperkim Kalsel, Banjarbaru, Selasa (16/3/2021). Foto Humas.Disperkim

Dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja PNS di lingkungan Pemprov Kalsel, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalsel mengadakan Dialog kinerja di Aula Kantor Disperkim Kalsel, Banjarbaru.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat, dan jajaran ASN dan pegawai kontrak lingkup Disperkim Kalsel serta menghadirikan narasumber yaitu Andi Julizar selaku Kasubbid Penilaian dan Evaluasi Kinerja ASN BKD Provinsi Kalsel.

Tujuan kegiatan ini dalam rangka untuk mengulas kinerja PNS yang dikaitkan dengan  kinerja unit kerja untuk mengambil tindakan perbaikan atau peningkatan kinerja.

“Hal ini sebagai tindak lanjut Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0528/KUM/2020 tentang Pelaksanaan Dialog Kinerja Bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Andi saat menyampaikan materi, Selasa (16/3/2021).

Oleh karena itu, dengan adanya dialog kinerja ini dapat meningkatkan motivasi PNS untuk berkinerja lebih baik, mengubah cara berpikir dan bertindak PNS dengan memperjelas ekspektasi kinerja. Meningkatkan kerja sama internal serta mengambil keputusan atas perubahan yang akan berdampak terhadap strategi pencapaian target kinerja dan meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan kinerja.

“Jadi pelaksanaan dialog kinerja diharapkan dapat memberikan manfaat bagi meningkatnya kinerja organisasi dan individu, terbangunnya budaya organisasi. Terwujudnya interaksi positif antara atasan dan bawahan dan potensi/kompetensi PNS menjadi terpetakan sebagai salah satu alat perencanaan pengembangan PNS,” ungkapnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai