MTQ Nasional 2022, Momentum Peningkatan Ekonomi dan Pariwisata Kalsel

Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual Biro Kesra Setda Prov KalSel – Plt Karo Kesra Setda Prov Kalsel, Muhammad Mustajab (kanan) saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi persiapan MTQ Nasional, Banjarbaru, Selasa (16/3/2021). MC Kalsel/Fuz

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan menjadi momentum peningkatan ekonomi dan pariwisata di Kalsel.

Rapat Koordinasi terkait menyukseskan festival pada bidang keagamaan tingkat nasional ini dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Prov Kalsel, Fathurrahman didampingi oleh Pelaksana Tugas Biro Kesejahteraan rakyat Setda Prov Kalsel, Muhammad Mustajab di Ruang Rapat H. Maksid Setda Prov Kalsel di Banjarbaru, Selasa (16/3/2021).

Plt Karo Kesra, yang saat ini menjabat Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual Biro Kesra Setda Prov Kalsel, Mustajab menyampaikan dampak dan harapan dari pelaksanaan MTQ tahun depan ini.

“Tentu ini akan membawa dampak positif bagi daerah, utamanya meningkatkan perekonomian masyarakat, diproyeksikan sebanyak 5.000 orang akan berkunjung ke Kalsel, 3.400 orang peserta dan official dari berbagai daerah serta tamu mancanegara,” ujar Mustajab.

Tidak hanya di sektor ekonomi, sektor pariwisata juga tentunya akan berdampak positif. Hal ini terpaut dengan agenda penting bagi pariwisata di Kalsel.

“Peningkatan pariwisata tentunya akan berdampak besar, sebagaimana pada tahun yang sama Kalsel telah menetapkan sebagai tahun visit Kalsel di 2022,” tutup Mustajab.

Selanjutnya diharapkan juga pelaksanaan MTQ Nasional ini akan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahuwata’ala serta menciptakan generasi yang Qurani di Indonesia dan terkhusus di Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai