Kalimantan Selatan Berbenah Untuk Menjadi Tuan Rumah MTQ Nasional ke XXIX

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Prov Kalsel, Fathurrahman saat memberikan sambutan dalam rakor persiapan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022, Banjarbaru, Selasa (16/3/2021). MC Kalsel/Fuz

Setelah surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor 442 Tahun 2020 tentang penetapan Kalimantan Selatan sebagai tempat penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan berbagai persiapan, di antaranya Rapat Koordinasi di Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (16/3/2021).

Hadir pada Rakor ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Prov Kalsel Fathurrahman, Kepala Bakeuda Kalsel Agus Dyan Nur, Kepala Kemenag Kalsel, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Noor Fahmi, Ketua I LPTQ Kalsel Arsyad yang dipandu oleh Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kalsel, Muhammad Mustajab.

Staf Ahli menyampaikan bahwa Rakor hari ini dilaksanakan untuk pembahasan persiapan yang juga melibatkan seluruh SKPD untuk menyukseskan kegiatan keagamaan tersebut.

“Rakor hari ini membahas persiapan MTQ, nantinya kita semua harus sukses, sukses pelaksanaan menjadi yang terbaik dan meraih juara,” ucapnya.

Sedangkan untuk rencana teknis lokasi pelaksanaanya, juga disampaikan bahwa MTQ ini dilaksanakan di tiga daerah yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

“Ada beberapa lokasi, untuk pembukaan di Setda Prov Kalsel di Banjarbaru, kegiatan lomba-lomba di Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura, kemudian penutupan di masjid Al Karomah Martapura,” ujar Fathurrahman.

Kemudian untuk waktu pelaksanaan diajukan dapat bersamaan atau setelah hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan pada Agustus tahun depan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai