Kunjungi Tabalong, Dispersip Kalsel Berbagi Strategi Kembangkan Perpustakaan Daerah

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani (tengah) berbagi pengalaman kembangkan perpustakaan daerah saat kunjungan ke Dispersip Tabalong. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan berbagi strategi mengembangkan perpustakaan daerah, saat berkesempatan mengunjungi Dispersip Kabupaten Tabalong di sela keikutsertaan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110.  

“Ada dua hal yang perlu diperhatikan jajaran Dispersip Tabalong yakni menjalin hubungan baik dengan pemangku kepentingan terkait serta dengan rekan-rekan media baik cetak atau elektronik,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, Tabalong, Jumat (12/3/2021).  

Dia yakin dengan peningkatan hubungan kerja baik, Dispersip Tabalong akan mendapatkan dukungan yang lebih baik dari Pemerintah Daerah ataupun DPRD, baik itu secara moril ataupun sumber daya manusia.  

“Saya hanya ingin berbagi pengalaman saya dalam mengembangkan perpustakaan daerah milik provinsi, tanpa maksud menggurui. Dengan dukungan dari DPRD terutama komisi yang membidangi dan rekan media, Saya yakin perpustakaan daerah Tabalong juga akan maju,” imbuh Nurliani.  

Sementara itu, Kepala Dispersip Kabupaten Tabalong, Herwandi mengatakan bahwa pihaknya sudah sangat lama menantikan kunjungan jajaran Dispersip Kalsel yang dipimpin Nurliani.

Dia meyakini, kunjungan tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi bagi karyawan karyawati Dispersip Tabalong dalam meningkatkan peran perpustakaan.

“Beliau (Nurliani) memberikan saran dan masukan terhadap perkembangan Dispersip Tabalong saat ini. Dengan kehadiran beliau yang memberikan saran dan masukan untuk meningkatkan peran perpustakaan, tentunya dapat diimplementasikan pada Dispersip Tabalong kedepannya,” tutup Herwandi. MC Kalsel/Jml/AY

Mungkin Anda Menyukai