UPTD Taman Budaya Kalsel Akan Laksanakan Pergelaran Musik

Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel, Suharyanti. MC Kalsel/usu

Menyambut Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2021, Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Kalimantan Selatan akan melaksanakan pergelaran musik.

“Acara ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 7-9 Maret 2021 di Gedung Balairung Sari. Mengingat saat ini masih dalam pandemi COVID-19, maka pergelaran musik diadakan secara live streaming di youtube channel Taman Budaya,” ucap Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel, Suharyanti melalui pesan pribadi, Rabu (10/3/2021).

Dalam pergelaran musik ini menampilkan rangkaian musisi anak banua yaitu, Dapur Musik Keroncong Panting, BanjarBakula Enterprise, Tommy Kaganangan Production, dan PAPPRI Kalsel.

“Dari 4 musisi tersebut diharapkan menjadi perwakilan genre musik yang ada di kalimantan seperti musik panting, modern dan lagu kenangan,” tambahnya.

Lanjut Ia menuturkan, diadakannya pergelaran musik nasional ini menjadi bentuk apresiasi  dalam dunia musik di Indonesia, mengingat Kalsel juga mempunyai musisi dan seniman yang masih eksis dari yang muda sampai senior sekalipun.

“Dan untuk menyambut hari Teater Sedunia pada tanggal 27 Maret, Taman Budaya akan melaksanakan pergelaran teater selama 2 hari dari tanggal 27-28 Maret 2021 dengan menampilkan teater tradisi cerita Damarwulan dan teater modern yang dimainkan oleh Sanggar Teater Matahari,” tuturnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai