Satpol PP dan Damkar Awali Vaksinasi COVID-19 di Lingkup Perkantoran Pemprov Kalsel

Kepala Satpol PP dan Damkar, Zackly Aswan, memberikan keterangan usai menjalani vaksinasi COVID-19, di Banjarbaru, Kamis (4/3/2021). MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 di lingkungan perkantoran setempat, dimulai dari jajaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) yang merupakan salah satu pelayan publik.

“Sudah 10 menit di vaksin biasa saja rasanya, tidak ada apa apa. Vaksin apapun itu tidak ada apa-apa hanya saja kita yang takut,” ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Kalsel, Zackly Aswan, di Banjarbaru, Kamis (4/3/2021).

Zackly pun menegaskan bahwa Pemerintah Daerah telah memikirkan matang-matang terkait vaksinasi COVID-19 sebelum diberikan kepada masyarakat, tidak terkecuali pegawai pemerintah.

“Hari Rabu kemarin ada 40 personel di vaksin, hari ini 170, dan besok 120 orang. Pemberian vaksin ini 2 kali yang mana 2 minggu lagi akan kembali di vaksin,” tambah Zackly.

Zackly pun berharap pemberian vaksin kepada seluruh anggota Satpol PP dan Damkar dapat meningkatkan imunitas, dan kondisi tubuh serta menurunkan risiko tertular COVID-19.

“Karena tugas kita ini siang dan malam serta juga ada yang bertugas berjaga di karantina, kita harapkan mereka ini dapat menyosisalisasikan bahwa setelah di vaksin tidak ada efek apa-apa malah badan lebih sehat dan antibodi naik,” kata Zackly. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai