Peran Pelaku Usaha Dalam Mendukung Program PEN

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi saat memberikan sambutan pada acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Peran Serta Pelaku Usaha di Kalimantan Selatan dalam rangka Percepatan PEN, Banjarmasin, Senin (1/3/2021). MC Kalsel/Fuz

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi memberikan materi pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan judul “Peran Pelaku Usaha dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” yang diikuti oleh seluruh elemen terkait serta organisasi pengusaha.

Dipaparkan bahwa fokus program PEN 2021, sektor kesehatan sebesar Rp176,3 triliun, sektor perlindungan sosial Rp157,4 triliun, dukungan UMKM dan pembiayaan korporasi Rp186,8 triliun, intensif usaha dan pajak Rp53,9 triliun serta program prioritas Rp125,1 triliun.

“Ada empat poin untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional ini, yakni Pertama Manfaatkan Fasilitas Program PEN, kedua bangun kemitraan dengan UMKM, ketiga implementasikan bangga buatan Indonesia dan keempat laksanakan prokes secara ketat tanpa toleransi di lingkungan usaha,” tuturnya, Banjarmasin, Senin (1/3/2021).

Yandi yang juga sebagai perwakilan pemerintahan mengapresiasi pelaksanaan FGD ini yang diinisiasi oleh Polda Kalsel.

“Kita apresiasi inisiasi FGD ini, kita tidak bisa mementingkan dari aspek kesehatan saja tetapi juga dari sisi ekonomi harus kita perhatikan,” tambah Yandi. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai