DHD 45 Kalsel Gelar Sosialisasi Gerakan Nasional

Suasana para peserta Sosialisasi Gerakan Nasional Pembudayaan Nilai – Nilai Pancasila dan Undang – Undang Dasar (UUD) 1945 Bagi Guru dan Pelajar SMA, SMK, MA di Treepark Hotel Banjarmasin, Rabu (25/7). MC Kalsel/Scw

Pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi Gerakan Nasional Pembudayaan Nilai – Nilai Pancasila dan Undang – Undang Dasar (UUD) 1945 Bagi Guru dan Pelajar SMA, SMK, MA bertempat di Treepark Hotel Banjarmasin, Rabu (25/7).

Sosialisasi tersebut mengangkat tema “Budayakan Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Tetap Jaya Sepanjang Masa”.

Dalam kesempatannya Ketua Harian DHD 45 Provinsi Kalsel, H Zulfadli Gazali mengatakan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua pihak bahwa memelihara keutuhan bangsa Indonesia bukan hanya tugas TNI POLRI dan Pemerintah karena semua rakyat Indonesia memikul tanggung jawab untuk memelihara keutuhan bangsa Indonesia, baik keutuhan dalam rangka ideologi Pancasila,UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika maupun NKRI.

Guru dan pelajar kami pilih sebagai peserta sosialisasi karena dua kelompok masyarakat ini posisinya sangat strategis dalam menentukan perjuangan bangsa Indonesia. “Guru dan pelajar yang memahami dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 akan memperkuat persatuan dan kesatuan kita sebagai sebuah bangsa” jelasnya.

Ia juga mengharapkan Sosialisasi Gerakan Nasional ini akan mengantarkan para guru dan pelajar untuk lebih menghormati nilai – nilai Pancasila dan UUD 1945 dan kemudian membudayakannya dalam pergaulan di lingkungan sekolah dan di lingkungan masyarakat pada umumnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan