RSUD Ansal Banjarmasin Berkeinginan Miliki Layanan Saraf

Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar memberikan keterangan terkait rencana penyediaan layanan saraf, Banjarmasin, Rabu (17/2/2021). MC Kalsel/Ar

Pada tahun 2021 ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh (Ansal) Banjarmasin berkeinginan untuk memiliki rujukan layanan unggulan, seperti penyakit infeksi dan saraf.

Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar mengatakan pihaknya akan berusaha membangun ruang isolasi berstandar WHO.

“Dari awalnya ruang inap akan direhab supaya bisa menjadi ruang isolasi sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan RI,” kata Izaak, di Banjarmasin, Rabu (17/2/2021).

Kedepannya, RSUD Ansal Banjarmasin juga berharap bisa menjadi Stroke Center, dengan menyediakan fasilitas sesuai standar.

“Selain ruang rehabilitasi, akan disediakan juga kolam renang agar pasien stroke bisa berlatih dan kami akan menggunakan anggaran yang sudah tersedia,” kata Izaak.

Diutarakan Izaak, keinginan mempunyai rujukan layanan unggulan sudah ada semenjak lima tahun yang lalu, dan saat ini terkendala oleh refocusing anggaran Covid-19 di tahun 2020.

“Dikarenakan master plan ini dibuat lima tahun yang lalu, maka perlu ada review perencanaan ulang,” tukas Izaak. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai