Berikan Bapok Berkualitas dan Murah, Pemprov Kalsel Gelar GPM

Guna memberikan bahan pokok berkualitas dan harga murah bagi masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel kembali mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel, Banjarbaru.

Plh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel Imam Subarkah, mengatakan bahwa GPM merupakan kegiatan kolaborasi Badan Pangan Nasional dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel untuk melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan di masyarakat. 

“GPM ini sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor agar menyediakan pangan murah dan berkualitas kepada masyarakat, dengan berfokus terhadap ketersediaan yang mencukupi serta keterjangkauan harga bagi masyarakat,” kata Imam, Kamis (16/11/2023). 

Ia menerangkan, pada gerakan pangan murah, pihaknya menjual bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, telur ayam ras, sayuran segar, nugget frozen food dan lainnya.

“Jadi kami menjual kebutuhan bahan pokok dengan harga di bawah pasar. Sehingga masyarakat berpenghasilan ke bawah dapat membelinya,” ucapnya.

Selain menjual kebutuhan bahan pokok, kata Imam pihaknya juga menjual produk UMKM pangan lokal pada kegiatan ini. 

“Kita juga menyediakan stand untuk para UMKM berjualan agar produk mereka dapat dibeli masyarakat,” kata Imam.

Lanjut, Ia menambahkan, program ini sangat membatu masyarakat kurang mampu dan juga dapat menurunkan angka inflasi di Kalsel. “Kegiatan pangan murah ini sebagai salah satu upaya Pemprov Kalsel dalam menurunkan angka inflasi,” katanya. 

Kegiatan gerakan pangan murah diselenggarakan selama dua jari mulai tanggal 16-17 November 2023. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai