Disperkim Lanjutkan Pembangunan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Desa Simpang Warga Dalam

Peningkatan kualitas permukiman kumuh Desa Simpang Warga Dalam Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kalsel pada tahun 2021 akan melanjutkan peningkatan kualitas permukiman kumuh Desa Simpang Warga Dalam, Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar.

“Jadi kami akan melanjutkan pembangunan jalan lingkungan dengan jenis paving blok sepanjang 137 Meter,” kata Kepala Disperkim Kalsel, Mursyidah Aminy melalui Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat di ruang kerjanya, Banjarbaru, Selasa (2/2/2021).

Menurutnya total panjang pembangunan jalan lingkungan tersebut kurang lebih 757 meter dengan lebar 4 meter dan jenis pekerjaan peninggian badan jalan 1 meter, siring batu gunung serta pasangan paving blok.

“Kami lakukan perbaikan pada tahun 2019 dengan panjang 620 meter menghabiskan anggatan sebesar Rp2.3 miliar. Sedangkan pada tahun 2021 mengejarkan 137 meter dengan anggaran Rp950 juta,” ujarnya.

Ia mengharapkan peningkatan kualitas permukiman kumuh Desa Simpang Warga Dalam Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar tersebut dapat selesai Tahun ini. 

ÔÇťApabila akses jalan ini selesai maka arus lalu lintas dapat berkembang dan perekonomian masyarakat akan maju,” ucapnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai