Jalankan Amanat Gubernur, Dispersip Kalsel Gencar Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Tim Dispersip Kalsel peduli ke Teluk Selong, Keliling Benteng Ilir, Sungai Rangas, Antasan Sutun hingga Tajau Landung untuk mendistribusikan bantuan sembako Pemprov Kalsel untuk para korban banjir. Dispersip Kalsel/MC Kalsel

Sejak awal bencana banjir menimpa Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel gencar turun langsung membagikan bantuan sembako kepada para warga yang terdampak, terutama di Kabupaten Banjar dan Barito Kuala.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani menjelaskan penyerahan bantuan sosial bagi warga terdampak banjir merupakan amanah dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

“Hampir puluhan ribu bantuan sembako dari Gubernur Kalsel yang sudah kami bagikan. Tidak hanya menyerahkan ke posko bantuan, kami juga menyerahkan bantuan tersebut langsung ke tempat-tempat pengungsian yang sulit dijangkau,” ujar Nurliani, Jumat (29/1/2021).

Nurliani juga mengatakan, selain berbagi sembako, Dispersip Kalsel juga memberikan terapi mental ke sejumlah tempat pengungsian seperti pengungsian stadion Demang Lehman, pengungsian Desa Lok Buntar, dan lainnya.

“Meskipun kantor kami yang di Jalan Ahmad Yani Km 6 juga terendam, kami tetap menyalurkan bantuan yang diamanahkan,” tukas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai