Rapat Anggota Tahunan, Koperasi Polda Kalsel Ingin Berkembang Menjadi Koperasi Modern

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Polda Kalsel di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (13/7/2023). MC Kalsel/Fuz

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Polda Kalsel di salah satu hotel di Banjarmasin.

“RAT Polda Kalsel hari ini kita melihat tadi ada beberapa yang ingin dikembangkan seperti menjadikan koperasi modern,” ujar Gusti Yanuar Noor Rifai, Kamis (13/7/2023).

Diharapkan pula Koperasi Polda Kalsel dapat meningkatkan pelayanan dengan menggunakan aplikasi, hal ini sebagai salah satu kemajuan yang nyata jika dapat diberlakukan.

Dinas Koperasi sebagai instansi yang membina keberlangsungan perkoperasian di Kalsel tentu akan memberikan pembinaan dan pendampingan, termasuk dalam memberikan contoh-contoh koperasi lain yang sudah meraih peringkat yang baik.

Sehingga nantinya disarankan dapat melakukan semacam studi banding,untuk melihat koperasi yang sudah menerapkan digitalisasi termasuk juga koperasi yang sudah diaudit.

“Kita berharap Koperasi Polda melalui RAT tahun buku 2022 ini menghasilkan kebijakan sebagaimana yang disampaikan oleh Wakapolda Kalsel bisa terwujud nantinya di tahun depan,” tambah Yanuar.

RAT Koperasi Polda ini dibuka oleh Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan dan dihadiri oleh 17 pengurus koperasi dari 13 kabupaten kota se-Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai