Gubernur Kalsel Melepas Bantuan Dari Kementerian Pertanian RI Untuk Korban Banjir

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melepaskan bantuan dari Kementerian Pertanian RI untuk korban banjir di Kabupaten/Kota yang terdampak, Banjarbaru, Sabtu (23/1/2021).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melepas bantuan dari Kementerian Pertanian RI kepada korban banjir untuk Kabupaten/Kota yang terdampak di Kalsel.

Sahbirin mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir yang ada di Kalsel.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih dari berbagai pihak, baik dari Presiden RI dan Kementerian, SKPD, TNI dan Polri dan juga masyarakat yang telah membantu dalam penanganan banjir yang ada di Kalsel,” ucapnya, Banjarbaru, Sabtu (23/1/2021).

Dalam bantuan Kementerian Pertanian RI ini akan dibagikan beras, mie, susu, pampers anak dan dewasa, selimut dan obat yang diangkut 20 unit truk yang didistribusikan ke Kabupaten/Kota terdampak.

Selain itu, Kementerian Pertanian juga membantu benih bibit padi untuk 50 hektar dan disediakan alat pengolahan lahan saat produksi pertanian pasca banjir.

Tidak hanya itu, ada juga bantuan perbaikan untuk rumah penyuluh pertanian yg rusak. 

Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama kepada para petani. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai