Pegadaian Kalselteng Salurkan Bantuan Peduli Banjir di Kalsel

Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Ade Harsono saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di pengungsian terminal induk Km 6, Banjarmasin, Rabu (20/1/2021). MC Kalsel/scw

Pegadaian Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) menunujukkan aksi peduli terhadap warga terdampak banjir di Kalsel.

“Pegadaian (Persero) Area Kalimantan Selatan dan Tengah telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Hulu Sungai Tengah sebesar Rp25.000.000,” kata Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Ade Harsono, Banjarmasin, Rabu (20/1/2021).

Tidak hanya di Hulu Sungai Tengah, bantuan juga diberikan kepada warga terdampak banjir di Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, masing-masing sebesar Rp15.000.000,00 dan Rp10.000.000,00.

“Selain uang, Pegadaian Kalselteng juga memberikan bantuan berupa pakaian, perlengkapan mandi, obat-obatan, air mineral, makanan ringan, masker, dan sembako,” ujar Ade.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran penerima bantuan, yakni posko pengungsian terminal induk Km 6 yang telah diisi 138 Kepala Keluarga dan 548 jiwa.

“Umumnya mereka adalah masyarakat di lingkungan sekitar daerah Terminal bahkan ada yang di seberang terminal,” ujar Rusma Khaizarin selaku Kepala UPTD Terminal Tipe B Dishub Kalsel (terminal induk Km 6).

Namun, dikatakan Rusma terminal tersebut tidak dilengkapi fasilitas dapur umum, sehingga pengungsi sangat memerlukan bantuan makanan siap saji. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai