Pertahankan Kualitas, BPSMB Kalsel Kembali Raih Sertifikat ISO

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani (tengah) dan Kepala UPT BPSMB Kalsel, Tanwiriah (dua kiri), foto bersama usai Penyerahan Sertifikasi Akreditasi, Banjarbaru, Kamis (27/8/2020). MC Kalsel/scw

Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan kembali meraih sertifikat ISO dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) berturut-turut sejak tahun 1997.

“Sertifikat ISO dapat dikatakan sebagai pengakuan secara nasional dan internasional, oleh sebab itu BPSMB Kalsel tidak perlu diragukan lagi kalau perusahaan-perusahaan besar bahkan yang berskala ekspor pun memanfaatkan laboratorium BPSMB Kalsel,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, Banjarbaru, Rabu (27/8/2020).

Birhasani mengatakan, keberhasilan mempertahankan akreditasi tersebut menjadi jaminan bahwa barang yang diuji di BPSMB Kalsel memiliki kualitas dan mampu bersaing.

“Dengan adanya sertifikat ini sangat menggembirakan sekali, kualitas barang yang sudah  diuji di BPSMB dapat diakui dan mampu bersaing secara nasional dan internasional,” ucap Birhasani.

Pemanfaatan layanan BPSMB Kalsel, lanjut Birhasani, memberikan keuntungan untuk daerah dengan adanya PAD dari jasa pengujian.

“Sejak 2019, BPSMB Kalsel konsisten untuk prestasi bahkan peningkatan PAD untuk daerah. Kami berharap BPSMB Kalsel dapat mempertahankan eksistensinya dengan terus mempromosikan jasa laboratorium ke perusahaan-perusahaan di kabupaten/kota, luar daerah bahkan luar negeri,” ucap Birhasani.

Sementara itu, Kepala UPT BPSMB Kalsel, Tanwiriah, merasa bersyukur atas konsistensi tersebut dan berupaya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik untuk para pelaku usaha, baik skala besar maupun kecil.

Di kesempatan itu, selain menerima Sertifikasi Akreditasi, BPSMB Kalsel juga menggelar pelepasan pegawai yang telah memasuki masa purna tugas.

“Meskipun telah memasuki purna tugas, diharapkan tetap memberikan kontribusi di tengah masyarakat meskipun sudah tidak bekerja sebagai ASN,” kata Tanwiriah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai