Disperin dan Dekranasda Kalsel Berkolaborasi Bantu Warga Terdampak Banjir

Kepala Disperin Kalsel, Mahyuni bersama Dekranasda Kalsel saat membagikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Disperin Kalsel/MC Kalsel/dok

Dinas Perindustrian (Disperin) Kalimantan Selatan bersama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalsel berkolaborasi memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di KBarito Kuala dan Banjar, serta Banjarmasin dan Banjarbaru.

Kepala Disperin Kalsel, Mahyuni, mengatakan sejak Jumat (15/1) lalu, mereka telah membagikan ratusan paket bantuan sosial seperti makanan siap saji, telur, susu balita, dan mie instan.

“Kita kedepankan pembagian bantuan sosial kepada posko pengungsi yang tidak terdapat dapur umum untuk keperluan memasak,” kata Mahyuni, Banjarbaru, Selasa (19/1/2021).

Mengingat bencana banjir terjadi di saat pandemi Covid-19, maka mereka pun juga berinisiatif membagikan masker kain hasil buatan pengrajin Industri Kecil Menengah (IKM) Kalsel.

“Pembagian masker diutamakan juga, karena melihat kondisi para pengungsi yang berdesak-desakan di tempat pengungsian, sehingga untuk menerapkan protokol kesehatan masker juga dibagikan kepada para korban banjir,” kata Mahyuni. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai