Dispersip Kalsel Salurkan Bantuan ke Desa Lok Buntar

Kepala Dispersip Kalsel menggunakan perahu mesin mengantarkan bantuan bagi warga di Desa Lok Buntar Kabupaten Banjar. Dispersip Kalsel/MC Kalsel

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan terus bergerak menyalurkan bantuan ke sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, perjalanan rombongan menuju Desa Lok Buntar, Kabupaten Banjar sempat tertunda karena ketinggian air untuk sampai ke pengungsian warga mencapai dada orang dewasa.

Meskipun begitu, rombongan Dispersip Kalsel tidak menyerah. Dengan menaiki perahu mesin, Nurliani beserta jajaran melanjutkan perjalanan menuju Desa Lok Buntar.

“Kami harus menggunakan perahu air lagi untuk membantu warga yang mengungsi. Walau sempat terhenti untuk menyalurkan bantuan ini di ke Desa Lok Buntar,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (19/1/2021).

Sementara itu, seorang warga Desa Lok Buntar, Fahruraji bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh jajaran Dispersip Kalsel.

“Kami terimakasih banyak karena masyarakat memang membutuhkan bantuan. Masih banyak lagi yang perlu, karena banyak warga yang tidak mempunyai akses untuk mencari bahan pokok,” ucap Fahruraji.

Kali ini, aksi sosial ke Desa Lok Buntar juga diikuti pegawai Depo Arsip di Banjarbaru untuk bersama-sama memberikan bantuan bagi kebutuhan warga. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai