Samakan Persepsi, Tim Juri Rapat Evaluasi Hasil Penilaian Satu Wasaka Award

Ketua Koordinator Satu Wasaka Award, Agung Dewanto bersama salah satu juri Satu Wasaka, Patmo Suryo Wiharto memberikan keterangan usai kegiatan rapat perdana evaluasi penilaian Satu Wasaka Award ke 13 Kabupaten/Kota, di Pondok Tepi Sawah, Banjar, Kamis (3/12/2020). MC Kalsel/tgh
 

Dalam rangka memperingati hari bakti PUPR ke-75 Tahun, Tim juri sanitasi dan air minum tuntas Waja Sampai Kaputing (Satu Wasaka) Award Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan rapat evaluasi penilaian Satu Wasaka Award ke 13 Kabupaten/Kota.

Dalam diskusinya Ketua Koordinator Satu Wasaka Award, Agung Dewanto mengatakan rapat evaluasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antar juri satu wasaka dalam menentukan lima Kabupaten yang layak masuk nominasi.

“Jadi setiap juri wajib memilih lima kabupaten/kota yang menurut mereka masuk nominasi dalam mendapatkan penghargaan satu wasaka award,” kata Agung, Banjar, Kamis (3/12/2020).

Selain itu, dari hasil rapat ini nantinya akan disatukan oleh tim koordinator juri untuk menyamakan data program kegiatan dari 13 Kabupaten/Kota yang telah dinilai mengenai sanitasi, air bersih, persampahan dan drainase.

“Akan kami singkronisasikan dengan data dinas PUPR Kalsel. Nantinya akan ada rapat lanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu juri Satu Wasaka, Patmo Suryo Wiharto, dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel mengatakan rapat evaluasi ini menjadi salah satu vocal point bagaimana operasional infrastruktur bisa dijalankan oleh Pemda, terutama dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami mulai melakukan pengerucutan untuk memfokuskan kabupaten mana yang akan disaring menjadi usulan atau rekomendasi untuk mendapatkan penghargaan Wasaka Award,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri Dinas Kominfo Kalsel, Bappeda, Bakeuda, PUPR, Dinkes, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel,  Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalsel dan Pamsimas Provinsi Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai